Tuesday , 22 August 2017

Info Terbaru

Farmasi 24 Jam Rumah Sakit Universitas Airlangga

Layanan farmasi RSUA merupakan bagian yang tak terpisahkan dari unit pelayanan medis yang menunjang keselamatan dan kesehatan pasien. Pelayanan kefarmasian di RSUA meliputi penyediaan obat bagi pasien rumah sakit dan masyarakat umum. Apotek Farmasi RSUA menyediakan lebih dari 1500 item obat dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan semakin berkembangnya ilmu farmasi, farmasi kini telah merambah pelayanan kesehatan terhadap pasien yang disebut dengan farmasi klinis. Layanan ini tidak terbatas pada penerimaan resep dan pemberian obat, namun juga melakukan interaksi dengan pasien dan tenaga medis. Aktivitas farmasi klinis diantaranya ialah memantau terapi dokter, apakah ada interaksi obat yang membahayakan pasien, mengingatkan penghentian antibiotik, memantau pemberian dosis obat, dan pencampuran obat sehingga pasien mendapat pengobatan yang efektif, efisien, aman, tepat, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Demi meningkatkan mutu pelayanan farmasi yang berorientasi pada pasien, Farmasi RSUA juga telah menerapkan Unit Dose Dispending (UDD) yang bertujuan agar pemakaian obat lebih efisien sehingga tidak banyak obat yang terbuang apabila tidak terpakai.

scroll to top