Wednesday , 16 October 2019

Layanan Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi

Pelayanan Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi membantu mengembalikan fungsi tubuh akibat penyakit atau cedera pada sistem saraf, otot, tulang, dan kardiorespirasi beserta gangguan psiko-sosio-vokasional yang menyertanya.

Pelayanan di Instalasi Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS Universitas Airlangga akan ditangani oleh tim yang terdiri dari:

  • Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi
  • Fisioterapis
  • Terapis Wicara

Beberapa peralatan canggihnya : Unweighing System, Balance System, Vital Stim, Radial Shock wave therapy, dll.

  • Radial Shock Wave Theraphy
    Radial Shock Wave Therapy (RSWT) adalah pemberian gelombang kejut bertekanan tinggi yang ditransmisikan melalui jaringan pada daerah yang sakit.
  • Terapi Traksi
    Traksi adalah alat bantu mekanik yang diaplikasikan pada tulang belakang di area leher dan punggung bawah dengan memanfaatkan gravitasi bumi dan posisi tertentu untuk mengurangi tekanan pada struktur tulang belakang atau akar saraf pada tulang belakang.
  • Vitalstim
    VitalStim adalah sebuah terapi non-invasif untuk penanganan penderita kesulitan menelan yang dalam istilah medis disebut disfagia. Terapi vitalstim menggunakan stimulasi listrik yang dirancang khusus untuk memperkuat otot-otot yang berperan dalam proses menelan. VitalStim merupakan alat terapi stimulasi elektrik untuk terapi kesulitan menelan yang telah disertifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA).
scroll to top