Monday , 19 August 2019

Obati Alzheimer dengan Naikkan Kolesterol Baik

May 6, 2014 8:26 am Category: Artikel Kesehatan, Berita & Informasi, Slideshow

Penemuan terbaru untuk menurunkan prevalensi penyakit Alzheimer dengan kolesterol telah diteliti oleh sekelompok ilmuwan dari University of California. dimuat dalam jurnal online Neurology JAMA. Mereka menemukan bahwa tingginya kadar kolesterol baik dan rendahnya tingkat kolesterol buruk yang berkorelasi dengan rendahnya tingkat amiloid plak disposisi di otak merupakan indikator dari penyakit Alzheimer.

Studi tersebut menunjukkan bahwa tingkat HDL yang tinggi dan LDL yang rendah mempengaruhi aliran darah yang berhubungan dengan rendahnya tingkat deposito plak amiloid di otak. Hal ini diungkapkan oleh Bruce Reed, ketua peneliti dan juga direktur dari Disease Center Davis Alzheimer UC. Kolesterol yang jahat bisa langsung menyebabkan peningkatan amiloid yang berkontribusi terhadap Alzheimer.

Para ilmuwan telah mengetahui tentang hubungan antara tingginya kolesterol dan peningkatan risiko penyakit Alzheimer, tetapi studi ini merupakan yang pertama mengungkap hubungan antara kolesterol dengan deposito amiloid dalam hidup manusia.

Dalam 60 miligram (mg) kolesterol per desiliter (dL) atau dalam tingkat yang lebih tinggi adalah tingkat yang baik untuk HDL, sedangkan kadar 70 mg/dl atau lebih rendah direkomendasikan untuk orang yang berisiko menderita penyakit jantung.

Studi ini memberikan alasan untuk melanjutkan pengobatan kolesterol pada orang yang n kehilangan memori, terlepas dari kekhawatiran tentang kesehatan jantung mereka. Hal ini juga menunjukkan metode menurunkan kadar amyloid pada usia tua. Memodifikasi kadar kolesterol dalam otak pada awal kehidupan ternyata mengurangi deposito amiloid di akhir hidup yang signifikan dalam mengurangi prevalensi Alzheimer.

Berita ini dikutip dari website RS Unair yang lama klik di sini
Gambar diambil dari sini

Obati Alzheimer dengan Naikkan Kolesterol Baik Reviewed by on . Penemuan terbaru untuk menurunkan prevalensi penyakit Alzheimer dengan kolesterol telah diteliti oleh sekelompok ilmuwan dari University of California. dimuat d Penemuan terbaru untuk menurunkan prevalensi penyakit Alzheimer dengan kolesterol telah diteliti oleh sekelompok ilmuwan dari University of California. dimuat d Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top