Thursday , 23 November 2017

Info Terbaru

Pelantikan Komite Koordinasi Pendidikan (KOMKORDIK) Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya

October 14, 2016 8:31 pm Category: Pendidikan & Pelatihan, Slideshow

Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR) didirikan sebagai perwujudan dari misi Universitas Airlangga yang berkomitmen untuk mendharma baktikan keahliannya dalam ilmu, teknologi, humaniora, dan seni kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai Rumah SakitPendidikan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 93 Tahun 2015 Tentang Rumah Sakit Pendidikan, dalam rangka koordinasi penyelenggaraan pendidikan di RS UNAIR perlu dibentuk Komite Koordinasi Pendidikan (KOMKORDIK) RS UNAIR.

Pada hari Kamis, 13 Oktober 2016, bertempat di Aula Lantai 7 Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) dilakukan Pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR oleh Direktur RS UNAIR Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM didampingi Wadir Pendidikan dan Penelitian Prof. Dr. Muhammad Amin, dr., Sp.P (K); Wadir Penunjang Medis Dr. Imam Subadi., dr., SpKFR; dan Wadir Umum Drs. Djoko Dewantoro., Ak., M.Si. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan II FK UNAIR Prof. Dr. Budi Santosa, dr., SpOG(K), anggota KOMKORDIK RS UNAIR yang terdiri dari beberapa unsur yaitu ketua dan anggota dari unsur RS UNAIR, wakil ketua dan anggota dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, dan anggota yang merupakan utusan dari beberapa fakultas di Universitas Airlangga yang mengirimkan mahasiswanya untuk melakukan pembelajaran klinik di RS UNAIR, karena RS UNAIR merupakan Rumah Sakit Pendidikan yang terutama digunakan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, tetapi juga dipakai untuk pembelajaran klinik mahasiswa dari fakultas lain misalnya fakultas kesehatan masyarakat, fakultas keperawatan, fakultas farmasi, fakultas psikologi, fakultas hukum, dan beberapa fakultas yang lain. Hadir juga jajaran direksi RS UNAIR yaitu Wakil Direktur Pendidikan dan Pelatihan RS UNAIR Prof. Dr. Muhammad Amin, dr., Sp.P (K), Wadir Penunjang Medis Dr. Imam Subadi., dr., SpKFR; dan Wadir Umum Drs. Djoko Dewantoro., Ak., M.Si; Manager Pendidikan dan Pelatihan Dr. Afif Nurul Hidayati, dr., Sp.KK, FINSDV; Manager Pelayanan Medik M. Ardian C.L, dr., Sp.OG; Manager Pemasaran Dr. M. Nafik H.R. SE., Ak; Manager Farmasi Dr. Budi Suprapti, Dra., M.Si., Apt; anggota bidang Diklat RS UNAIR; dan perwakilan dari Kelompok Staf Medis (KSM) RS UNAIR.

Sebelum pelantikan dibacakan SK Direktur RS UNAIR tentang Pembentukan KOMKORDIK RS UNAIR oleh Kepala Tata Usaha RS UNAIR Drs. Basuni., MM. Setelah dilantik dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR oleh Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM selaku Direktur RS UNAIR yang melantik dan Arif Bachtiar, dr., SpP selaku Ketua KOMKORDIKRS UNAIR, didampingi Wakil Ketua KOMKORDIK Fikri Rizaldi, dr., SpU dan M. Ilham Aldika Akbar, drSp.OG, serta seluruh anggota KOMKORDIK.

KOMKORDIK RS UNAIR mempunyai tugas dan fungsi mengkoordinasikan pelaksanaan pembelajaran klinik sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, yaitu memberikan dukungan administrasi proses pembelajaran klinik; menyusun perencanaan kegiatan dan anggaran belanja tahunan pembelajaran klinik sesuai kebutuhan; menyusun perencanaan kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh Pendidikan Mahasiswa Kedokteran, Pendidikan Dokter Tahap Profesi, dan mahasiswa kesehatan lainnya; membentuk sistem informasi terpadu untuk menunjang penyelenggaran fungsi pelayanan, pendidikan, dan penelitian. KOMKORDIK RS UNAIR mempunyai wewenang melakukan koordinasi dalam rangka fasilitasi kepada seluruh mahasiswa yang melaksanakan pembelajaran klinik, serta dosen dan penyelia yang melakukan bimbingan dan supervisi proses pembelajaran klinik mahasiswa untuk pencapaian kompetensi sesuai kurikulum yang ditetapkan peraturan yang berlaku; melakukan supervisi dan mengkoordinasikan penilaian kinerja terhadap dosen atas seluruh proses pendidikan, pelayanan dan penelitian, termasuk yang dilakukan rumah sakit/wahana jejaring yang lain, dan atau yang terkait dengan sistem rujukan; melakukan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan proses pembelajaran klinik Mahasiswa Kedokteran, Pendidikan Dokter Tahap Profesi, dan mahasiswa kesehatan lainnya. KOMKORDIK RS UNAIR mempunyai hak melaporkan hasil kerja secara berkala kepada pimpinan dan memberi masukan kepada pimpinan.

1

Anggota Komkordik RS UNAIR beserta pimpinan RS UNAIR dan Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran UNAIR.

 

2

Pelantikan KOMKORDIK oleh Direktur RS UNAIR Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM didampingi para Wadir RS UNAIR.

 

Suasana khidmat pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR.

Suasana khidmat pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR.

 

Anggota KOMKORDIK RS UNAIR.

Anggota KOMKORDIK RS UNAIR.

 

Pembacaan SK Direktur RS UNAIR oleh Kepala Tata Usaha RS UNAIR Drs. Basuni., MM.

Pembacaan SK Direktur RS UNAIR oleh Kepala Tata Usaha RS UNAIR Drs. Basuni., MM.

 

Direktur RS UNAIR  Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM membacakan naskah pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR.

Direktur RS UNAIR Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM membacakan naskah pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR.

 

Penandataganan berita acara Pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR oleh Ketua KOMKORDIK Arif Bachtiar, dr., SpP dan Direktur RS UNAIR Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM.

Penandataganan berita acara Pelantikan KOMKORDIK RS UNAIR oleh Ketua KOMKORDIK Arif Bachtiar, dr., SpP dan Direktur RS UNAIR Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD, K-PTI, FINASIM.

9

10

 

 

 

Pelantikan Komite Koordinasi Pendidikan (KOMKORDIK) Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya Reviewed by on . Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR) didirikan sebagai perwujudan dari misi Universitas Airlangga yang berkomitmen untuk mendharma baktikan keahliannya Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS UNAIR) didirikan sebagai perwujudan dari misi Universitas Airlangga yang berkomitmen untuk mendharma baktikan keahliannya Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top