Friday , 23 August 2019

Pelayanan Gizi Klinik

Pelayanan Instalasi gizi terbagi dalam 3 layanan, pelayanan gizi klinik di rawat inap, konsultasi gizi di rawat jalan dan penyelenggaraan makanan untuk pasien dan karyawan.

Pelayanan gizi klinik yang dilakukan di rawat inap berfokus pada Pelayanan Asuhan Gizi Terintegrasi yang meliputi Skrining, Assesement, Diagnosa, Intervensi serta Monitoring dan Evaluasi.

Sedangkan Konsultasi gizi yang dilakukan di rawat jalan/ poli oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik dan ahli gizi, berfokus pada pendekatan personal kepada pasien untuk dapat mengatasi permasalahan food habits dan tatalaksana diit untuk penyakit yang diderita pasien tersebut.

Pasien dengan obesitas, diabetes mellitus, penyakit jantung, penyakit ginjal, penyakit dan stroke adalah beberapa penyakit yang sangat memerlukan pengaturan diit sehari-hari sebagai salah satu tatalaksana penyakitnya.

Penyelenggaraan makanan untuk pasien berfokus untuk membantu pasien dalam mendukung proses penyembuhann selama di rumah sakit dan memberikan pengetahuan terkait diit yang sesuai dengan kondisi penyakitnya. Sedangkan penyelenggaraan makanan untuk karyawan berfokus untuk menjaga stamina dan kondisi karyawan agar tetap optimal selama melakukan proses pelayanan di rumah sakit. Tim instalasi gizi terdiri dari ahli gizi, chef, cook helper, staff pastry & bakery, staff kitchen/waitress, steward, dan house keeping.

scroll to top