Tuesday , 22 August 2017

Info Terbaru

Pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RS Universitas Airlangga menerima Pasien BPJS Kesehatan

May 17, 2017 3:56 pm Category: Berita & Informasi, Fasilitas

Magnetic Resonance Imaging (MRI) adalah scan diagnostik yang digunakan untuk prosedur pencitraan medis. Ini menggunakan medan magnet dan gelombang radio untuk memberikan citra bagian tubuh apa pun dari sudut mana saja. MRI tidak menggunakan sinar-X. Ini adalah alat diagnostik yang tidak menimbulkan rasa nyeri, non-invasif, berdaya tinggi dan sensitif, serta diketahui tidak memiliki efek samping atau setelahnya. Alat ini digunakan untuk mendiagnosis dan mengevaluasi berbagai kondisi medis yang mempengaruhi jaringan halus.

MRI memberikan citra jaringan halus tubuh, seperti jantung, paru-paru, hati, dan organ tubuh lainnya yang tidak ditunjukkan secara jelas dengan menggunakan pemeriksaan sinar-X. MRI dapat membantu dokter Anda mengevaluasi struktur dan fungsi dari sekian banyak organ tubuh Anda. Dokter Anda mungkin merekomendasikan MRI scan untuk mendiagnosis dan mengevaluasi aneurisme otak atau tumor otak. MRI scan memberikan diagnosis provisional mengenai rupa lesi otak tersebut. Selain itu, jika Anda menderita stroke, MRI scan dapat menentukan lokasi penyumbatan atau pendarahan di dalam otak yang menyebabkan stroke. Ini juga memberikan tes diagnostik untuk meninjau penyebab struktural epilepsi.

MRI scan memberikan alternatif yang lebih aman dan non-invasif daripada Angiografi Sinar-X untuk diagnosis penyakit jantung dan otak. Cedera pada jaringan halus, persendian dan tulang belakang dapat terdeteksi dan dievaluasi dengan menggunakan MRI. MRI scan membantu dalam merencanakan dan mempersiapkan pembedahan tertentu, termasuk Awake Craniotomy (bedah otak untuk mengangkat lesi otak) dan pembedahan Stimulasi Otak dalam.

RS Universitas Airlangga memiliki  mesin MRI 1,5 Tesla yang melayani pemeriksaan bagi pasien umum maupun pemegang kartu BPJS-Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami .

 

Pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RS Universitas Airlangga menerima Pasien BPJS Kesehatan Reviewed by on . Magnetic Resonance Imaging (MRI) adalah scan diagnostik yang digunakan untuk prosedur pencitraan medis. Ini menggunakan medan magnet dan gelombang radio untuk m Magnetic Resonance Imaging (MRI) adalah scan diagnostik yang digunakan untuk prosedur pencitraan medis. Ini menggunakan medan magnet dan gelombang radio untuk m Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top