Tuesday , 12 December 2017

Info Terbaru

RS.UNAIR Memperingati Hari Diabetes Nasional di Taman Bungkul Surabaya

April 27, 2016 1:08 am Category: Artikel Kesehatan, Berita & Informasi, Slideshow

Memperingati Hari Diabetes Nasional di Taman Bungkul Surabaya

Oleh : Kartika Dewi P., S.Keb. Bd.

gb1

(Gb 1 : Tim Tenaga Kesehatan dan PKRS RSUA)

Hari Diabetes Nasional diperingati setiap tanggal 18 April, dengan tujuan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyakit diabetes (penyakit gula). Diabetes merupakan silent killerdi mana dalam kondisi tertentu tanpa ada gejala yang spesifik bisa menyebabkan si penderita memiliki kandungan gula dalam darahnya yang tinggi sehingga jika tidak terobati dan dibiarkan lama akan memunculkan penyakit penyerta yang lain. Tidak hanya orang tua tapi usia muda pun bisa terjangkit penyakit ini dengan pola makan dan gaya hidup tidak sehat.

Rumah Sakit Universitas Airlangga ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyakit diabetes, dengan melakukan serangkaian acara seperti mengukur tekanan darah gratis, pengecekan Gula Darah Acak gratis, dan konseling gizi dibetes. Tim Kesehatan dan PKRS RSUA melakukan kegiatan tersebut di Taman Bungkul pada hari Minggu, 24 April 2016 dengan asumsi masyarakat yang sedang berkegiatan di tempat tersebut akan datang pada acara ini . Dan tidak tanggung-tanggung 200 orang tercatat menjadi peserta acara ini, dimulai dari pemeriksaan tanda-tanda vital, mengukur tekanan darah kemudian dilakukan pengecekan Gula Darah Acak secara gratis, peserta didominasi oleh bapak/ibu usia lanjut tapi ada beberapa anak muda yang juga ikut acara ini. Masyarakat diberikan konseling mengenai penyakit diabetes, cara mencegah, dan pengobatannya, diharapkan nantinya masyarakat lebih rutin untuk cek kesehatannya, dan selalu waspada mengenai penyakit ini.

gb2

(Gb 2 : Cek Gula Darah Acak Gratis)

Hari Diabetes ini juga menyadarkan akan pentingnya dalam menjaga pola makan sehari-hari, rajin berolahraga dan gaya hidup kita. Acara ini diharapkan dapat dilakukan setiap tahunnya sehingga bisa memberikan edukasi yang luas terhadap masyarakat mengenai diabetes, mencetak generasi muda yang sehat, bebas diabetes, produktif dan memberikan harapan kepada penderita diabetes agar bisa menjalani hidup secara optimal.

gb3

(Gb 3 : Mengukur tekanan darah gratis)

gb4

(Gb.4 : Konseling, Informasi dan Edukasi mengenai Diabetes)

Written by Kartika Dewi and Posted by IT RSUA

RS.UNAIR Memperingati Hari Diabetes Nasional di Taman Bungkul Surabaya Reviewed by on . Memperingati Hari Diabetes Nasional di Taman Bungkul Surabaya Oleh : Kartika Dewi P., S.Keb. Bd. (Gb 1 : Tim Tenaga Kesehatan dan PKRS RSUA) Hari Diabetes Nasio Memperingati Hari Diabetes Nasional di Taman Bungkul Surabaya Oleh : Kartika Dewi P., S.Keb. Bd. (Gb 1 : Tim Tenaga Kesehatan dan PKRS RSUA) Hari Diabetes Nasio Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top