id Indonesian
ar Arabiczh-CN Chinese (Simplified)nl Dutchen Englishfr Frenchde Germanid Indonesianit Italianpt Portugueseru Russianes Spanish

Wednesday , 21 November 2018

Sayur Okra Rendah Kalori dan Sodium

June 5, 2014 7:09 am Category: Artikel Kesehatan, Berita & Informasi, Slideshow

Okra adalah jenis sayuran berwarna hijau yang berasal dari Ethiopia. Bentuknya unik, menyerupai sepatu Aladdin. Di balik kulit persiknya terdapat segerombol biji. Ketika dimasak, ia akan mengeluarkan cairan yang kental, dan inilah karakteristik yang khas dari sayuran ini. Cairan tersebut menjadi bahan pengental alami yang menambahkan citarasa pada kuah sup.

Seperti kebanyakan buah-buahan dan sayuran, okra rendah kalori dan sodium, tidak mengandung lemak atau kolesterol. Dalam delapan 8 polong okra mentah akan memenuhi 12% dari serat harian Anda, baik larut dan tidak larut.

Okra baik ntuk jantung dan kesehatan pencernaan Anda. Anda juga akan mendapatkan banyak vitamin dalam bentuk folat, B6, vitamin A, dan vitamin C sebanyak sepertiga dari asupan harian yang direkomendasikan. Selain itu, okra juga menyediakan kalsium, zat besi, lutein fitokimia.

Okra memiliki kemiripan rasa dengan terong: tekstur halus. Anda bisa menambahkan okra ke dalam sup daging atau sayuran. Tanaman ini populer di India, Pakistan, dan Karibia dan biasanya dimasak bersama jagung, tomat, paprika manis, atau menjadi pelengkap salad.

Okra harus dijaga dalam keadaan dingin dan disimpan dalam plastik berlubang yang longgar agar tahan selama beberapa hari.

Sumber Halaman: http://rumahsakit.unair.ac.id/artikel_rumahsakit312.html
Sumber Gambar: http://www.ngikik.com/mengenal-tanaman-okra-dan-manfaat-okra.html

Sayur Okra Rendah Kalori dan Sodium Reviewed by on . Okra adalah jenis sayuran berwarna hijau yang berasal dari Ethiopia. Bentuknya unik, menyerupai sepatu Aladdin. Di balik kulit persiknya terdapat segerombol bij Okra adalah jenis sayuran berwarna hijau yang berasal dari Ethiopia. Bentuknya unik, menyerupai sepatu Aladdin. Di balik kulit persiknya terdapat segerombol bij Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top