Thursday , 23 November 2017

Info Terbaru

Symposium Telemedicine Rumah Sakit Universitas Airlangga

February 8, 2017 2:38 pm Category: Agenda & Event, Slideshow

Bagaimana TELEMEDICINE meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ?

Beberapa bulan yang lalu tim RS Unair meninjau langsung ke salah satu Rumah Sakit yang dianggap telah mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan memaksimalkan teknologi digital, yaitu St.Mary Hospital  Fukuoka Jepang. Gayung bersambut dengan dilakukannya pembahasan lebih intens pada hari Selasa 7 Februari 2017 dimana MOU diharapkan menguntungkan kedua belah pihak antara RS UNAIR dengan St.Mary Hospital. Salah satu poin di pembahasan tersebut adalah akan adanya pionir pusat pelatihan Clinical Medical Technician  yang direncanakan dilatih di Jepang dan akan dijadikan pusat pelatihan di RS UNAIR bagi rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan tenaga ahli tersebut.

Di dalam rangkaian kunjungannya ke RS Unair, delegasi dari St. Mary berbagi ilmu dengan kolaborasi direktur RS Unair, Prof . Nasronuddin,Sp.PD.,KPTI-FINASIM tentang pengembangan pelayanan kesehatan melalui pengembangan Health Science Institute. Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan tentang sistem pelayanan rujukan di IGD Rumah sakit yang harapannya dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam sistem rujukan berjenjang, dr. Lucky  Andrianto Sp.AN.KAP mengungkapkan dengan sistem yang terintegrasi maka akan meningkatkan outcome kepada pasien. Dr.Tedy Apriawan Sp.BS menjelaskan dalam kesempatan selanjutnya tentang bagaimana aplikasi telemedicine di RS Unair dalam berkontribusi meningkatkan pelayanan pasien di RS Unair.

 

 

Symposium Telemedicine Rumah Sakit Universitas Airlangga Reviewed by on . Bagaimana TELEMEDICINE meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ? Beberapa bulan yang lalu tim RS Unair meninjau langsung ke salah satu Rumah Sakit yang d Bagaimana TELEMEDICINE meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ? Beberapa bulan yang lalu tim RS Unair meninjau langsung ke salah satu Rumah Sakit yang d Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top