Tuesday , 12 December 2017

Info Terbaru

Upgrading Knowledge Puskesmas Se-Surabaya di RS UNAIR terkait Leptospirosis dan penyakit akibat banjir

November 22, 2017 4:13 pm Category: Berita & Informasi, Slideshow

Di Hall Dharmawangsa RS UNAIR dilakukan upaya oleh jajaran Dinas Kesehatan Kota Surabaya bersama jajaran Puskesmas se Kota Surabaya dalam mengatasi dan menanggulangi potensi penyakit menular akibat Banjir dan musim penghujan. Sebagai Nara Sumber utama adalah Prof. Dr. Nasronuddin, dr.,Sp.PD.,KPTI-FINASIM yang membawakan tentang penanganan Leptospirosis penyakit yang dibawa oleh vector tikus. Selain itu dipaparkan juga penyakit lain yaitu Demam Berdarah Dengue dan Chikungunya.

Pembahasan terkait Leptospirosis menjadi hangat saat ini di Kota Surabaya dengan adanya kasus kematian diduga Leptospirosis dan dengan datangnya musim penghujan. RS UNAIR menjadi salah satu rekomendasi rujukan dari FKTP terutama Puskesmas di Kota Surabaya untuk kasus dugaan penyakit yang dibawa oleh Bakteri Leptospira tersebut. Acara ini juga dipaparkan algoritma dari dinas kesehatan kota Surabaya dalam menghadapi kasus luar biasa tersebut dan dipaparkan juga beberapa informasi terkait teknik pengendalian hama rodensia (tikus)

Direktur RS UNAIR, Prof Nasron yang sekaligus sebagai ahli penyakit tropik infeksi dan DPJP Pasien dengan Leptospirosis menghimbau kepada seluruh puskesmas yang hadir di acara tersebut untuk tidak segan dalam melakukan koordinasi penanganan bersama kasus tersebut, dan menyatakan bahwa RS UNAIR siap menampung dan menangani pasien terutama warga Surabaya.

 

 

Upgrading Knowledge Puskesmas Se-Surabaya di RS UNAIR terkait Leptospirosis dan penyakit akibat banjir Reviewed by on . Di Hall Dharmawangsa RS UNAIR dilakukan upaya oleh jajaran Dinas Kesehatan Kota Surabaya bersama jajaran Puskesmas se Kota Surabaya dalam mengatasi dan menanggu Di Hall Dharmawangsa RS UNAIR dilakukan upaya oleh jajaran Dinas Kesehatan Kota Surabaya bersama jajaran Puskesmas se Kota Surabaya dalam mengatasi dan menanggu Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top